Inspirasi Desain Dapur Minimalis untuk Anda yang Memiliki Rumah Mungil
PropertiNews.id, Tangerang – Tidak dapat dipungkiri, rumah zaman sekarang tersedia dalam ukuran kecil atau minimalisakibat keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah. Hal ini juga jadi berdampak pada ukuran ruang-ruang yang ada di dalam rumah, salah satunya dapur.

Desain dapur minimalis merupakan desain yang sering digunakan banyak orang karena mampu menciptakan kesan lebih luas dibanding aslinya. Bagi anda yang memiliki rumah kecil, dan ingin mendesain dapur minimalis, berikut kami sediakan inspirasi yang bisa anda tiru.

Dapur Minimalis Gaya “Scandinavian”

Bagi penyuka warna netral, anda bisa memilih warna-warna bertema scandinavian. Ciri khas dari inside scandinavian adalah warna netral yang diberi sentuhan elemen kayu.

Baca Juga : 5 Benda yang Wajib Kamu Miliki di Kamar Mandi Minimalis

Scandinavian cenderung mengedepankan gaya sederhana yang menjurus ke minimalis. Anda bisa mendesain dapur ini dengan didominasi warna putih dengan sentuhan kayu yang terdapat pada lis dan partisi ruangan.

Dapur Minimalis Digabung dengan Area Makan

Anda baru saja menikah atau masih melajang ? Jika ya, desain dapur minimalis yang satu ini bisa kami coba terapkan. Dapur ini memiliki deretan lemari yang bisa digunakan juga sebagai meja makan. Sejumlah peralayan seperti piring dan gelas bisa anda letakkan di rak-rak dinding. Sedangkan bahan makanan kering bisa anda letakkan di lemari bagian bawah. Gantungkan juga beberapa bohlam lampu untuk mempercantik dapur minimalis milik anda.

Dapur Minimalis Modern

Memiliki rumah dengan konsep trendy, anda bisa menyulap dapur dan meja makan secara berdekatan. Permainan warna-warni bisa semakin menambah semangat. Agar tak menambah meja lagi, pemanfaatan ruang bisa menggunakan rak-rak yang diletakkan di atas kitchen set.

Dapur Minimalis Serba Kayu

Dapur minimalis berikutnya didominasi oleh furnitur yang terbuat dari kayu. Agar dapur minimalis berukuran 2×2 milik anda terlihat lebih luas, buatlah pembatas tempat cuci piring yang tidak terlalu tinggi. Jika anda bisa memandang space di sekitar dapur, tentu akan lebih nyaman kan ? Meletakkan microwave dan oven pada constructed-in furnitur juga merupakan pilihan yang tepat untuk kesan yang lebih rapi di dapur minimalis.

Baca Juga : 5 Pilihan Warna ini Dapat Membuat Rumah Anda Terlihat Lebih Luas

Dapur Minimalis dengan Meja dan Kursi Bar

Terkadang kita harus menyesuaikan gaya hidup dengan ukuran rumah yang dihuni. Ide desain dapur minimalis ini menggabungkan ruang masak dengan meja makan yang berkonsep bar dan menggunakan kursi tinggi.

Untuk memunculkan desain minimalis, gunakan furnitur serba putih dan berbentuk sederhana namun tidak mengurangi fungsinya. Beri sedikir aksen seperti penggunaan satu hingga dua furnitur dengan warna berbeda. (ZH)