Meski saat ini rambut pendek menjadi salah satu tren rambut favorit, namun rambut panjang, berkilau, dan sehat masih saja diidamkan bagi banyak perempuan di Indonesia. Masalahnya, untuk mendapatkan rambut panjang sehat dan berkilau ternyata tidak semudah seperti iklan shampo di televisi. Masalah rambut rontok, ketombe, iklim tropis, kusut, dan banyak lagi sering menjadi alasan untuk tidak memanjangkan rambut. Selain itu tidak semua orang memiliki pertumbuhan rambut yang pesat. Rambut rata-rata tumbuh 2 cm dalam waktu 30 hari. Tentu saja hal ini terasa sangat lama bagi kamu yang sudah ingin punya rambut panjang.

Jika kamu ingin memanjangkan rambut dengan cepat, dan tidak ingin frustrasi menunggu terlalu lama, kami memiliki cara memanjangkan rambut dengan mudah, cepat, dan alami! Ikuti 10 cara memanjangkan rambut dengan cepat di bawah ini!

10 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat
1. Rajin mencuci rambut dengan teratur
Berapa hari sekali kamu mencuci rambut? Usahakan untuk rutin mencuci rambut dengan teratur setiap 2-3 hari sekali, agar rambutmu bersih. Kami tidka merekomendasikan kamu keramas setiap hari. Keramas setiap hari akan membuatmu kehilangan minyak rambut alami. Cara memanjangkan rambut bukan dengan mencuci rambutmu setiap hari, ya!

Nah, cuci rambutmu dengan teratur setiap 2-three hari sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan ranbutmu, ya! Jangan lupa menggunakan shampoo yang tepat sesuai jenis rambutmu!

2. Selain shampo, gunakan juga kondisioner
Sampo memang berguna untuk membersihkan dan menjaga kesehatan rambut. Dengan menambahkan kondisioner sesudah menggunakan sampo merupakan salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat. Kondisiober berguna untuk mengembalikan minyak alami dan protein di helaian rambut. Selain itu kultikula rambut kasar dan kusam bisa lebih rapi dengan kondisioner. Penggunaan sampo yang dilengkapi dengan kondisioner akan membuat rambutmu lebih halus dan elastis, termasuk menghindari rambut rontok. Jika ingin rambutmu panjang lebih cepat, rambut rontok harus diminimalkan.

three. Cuci rambut dengan air dingin
Tidak banyak diperhatikan, namun mencuci rambut dengan air hangat tidak kami rekomendasikan. Air hangat bisa membuka pori-pori rambut. Lebih baik kamu mencuci dan membilas rambut dengan menggunakan air dingin. Air dingin bisa mencegah rambut kering, serta mampu melindungi sebum atau minyak alami pada rambut. Kutikula rambut juga bisa lebih tertutup, sehingga rambut menjadi lebih rebal dan sehat. Jadi, penggunaan air dingin untuk membilas rambut, bisa membuat rambutmu lebih panjang!

four. Biarkan rambut basah mengering alami
Setelah selesai mencuci rambut, biasanya kamu sudah tidak sabar ingin menyisirnya agar rambut terlihat lebih rapi. Jangan lakukan itu lagi ya, women! Bisa-bisa rambutmu rontok saat disir di kondisi basah. Lebih baik biarkan rambutmu kering alami. Selain itu kami juga tidak merekomendasikan penggunaan hairdyer, karena suhu panas di alat pengering rambut itu bisa membuat rambutmu gampang rusak. Selain itu, hindari membungkus rambut dengan handuk setelah keramas. Kebiasaan membungkus rambut basah dengan handuk akan membuat rambutmu justru lebih gampang kusut!

5. Rajin gunakan masker rambut
Cara memanjangkan rambut lainnya adalah mengunakan masker rambut. Penggunaan masker rambut bisa menjaga kindahan rambut, serta membuat rambut bisa tumbuh lebih cepat. Masker rambut juga bisa membuat rambut berkilau, lebih sejat, dan lebih indah dilihat. Saat ini terdapat berbagai macam masker rambut di pasaran yang bisa kami pilih sesuai dengan jenis rambutmu. Penggunaannya juga mudah, kamu bisa lansung mengoleskan pasta masker rambut ke kulit kepala, pijat perlahan, tunggu sekitar 30 menit, dan kemudian cuci rambutmu dengan bersih!

6. Potong rambut secara teratur
Rajin potong rambut secara teratur diyakini merupakan salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat. Potong ujung rambut secara teratur. Cara ini tidak akan membuat rambutmu semakin pendek, namun justru lebih baik bagi kamu yang memiliki rambut bercabang. Ujung rambut yang bercabang akan menghalangi perumbuhan rambut dengan helai semakin tipis. Nah. Potong ujung rambut bercabang secara rutin akan membuat rambutmu tumbuh lebih cepat!

7. Konsumsi makanan kaya protein dan zat besi
Perbanyak konsumsi makanan berprotein akan mempercepat tumbuhnya rambutmu. Protein berfungsi untuk menghasilkan produksi keratin, sehingga rambut tumbuh dengan cepat. Rajin makan dengan kandungan protein tinggi akan membuat rambutmu tumbuh lebih cepat. Kamu bisa memilih makanan dengan kaya protein seperti daging ayam, telur, daging sapi, dan almond.

Selain itu jamu bisa mengonsumsi makanan kaya zat besi yang dipercaya sangat bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga membuat rambut lebih kuat. Konsumsi makanan kaya zat besi seperti kacang-kacangan, sayuran hijau gelap, ikan, dan kuning telur.

8. Pijat dan oles rambut dengan minyak esensial
Cara memanjangkan rambut dengan cepat lainnya adalah mengoles rambut menggunakan minyak essensial alami. Beberapa jenis minyak essensial bermanfaat untuk menumbuhkan rambut lebih cepat, seperti minyak essensial yang mengandung jojona oil, rosemary oil, dan chamomile oil.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Oleskan minyak essensial ke kulit kepala dan pijat perlahan sekitar 3 menit, dari kepala bagian depan, samping, tengah, dan juga bagian belakang.

9. Sisir rambut dengan teratur selama 1-2 menit
Rajin menyisir rambut dengan teratur juga bisa membuat rambutmu tumbuh lebih cepat. Lebih baik sisir rambutmu dengan lembut dan perlahan, minimal dua kali sehari. Dengan menyisir selama 1-2 menit akan merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dan minyak alami menyebar lebih rata. Jangan menyisir rambut di kondisi basah, karena rambut bakal lebih cepat rontok. Gunakan sisir bergerigi jarang dan bulat agar tidak etrasa sakiy di kulit kepala. Lakukan dengan rajin ya!

10. Hindari stress agar rambut tidak mudah rontok
Rambut rontok merupakan momok yang menakutkan bagi kamu yang ingin memiliki rambut sehat dan bisa timbuh lebih cepat. Stress bisa membuat pembuluh darah terbatas dan folikel rambut sulit mendapatkan pasokan oksigen dan nutrisi lainnnua. Padahal diperlukan oksigen dan nutrisi yang cukup agar rambut tidak gampang rontok. Nah, lebih baik kamu hindari stress dengan melakukan kegiatan positif dan food plan seimbang.

4 Rekomendasi Shampo yang bisa memanjangkan rambut dengan cepat
1. Metal Fortis Hair Living Shampoo

Shampo Metal Fortis telah lama dikenal sebagai shampo penyubur rambut sejak lama. Shampo ini sangat berkhasiat untuk merawat rambut rontok dan menyuburkan rambut. Bukan rahasia lagi, shampo Metal Firis dikenal sebagai salah satu rambut yang bisa memanjangkan rambut dengan cepat. Kandungan di dalamnyanya juga bisa merawat kulit kepala dan menghindarkan dari ketombe. Shampo ini mampu menyegarkan kulit kepala, sehinga rambutmu terhindar dari kerontokan. Jangan lupa untuk enambahkan kondisioner dan vitamin tambahan setelah menggunakan shampo ini, ya!

Dapatkan Penawaran Murah Terbaik Di Sini!

Metal Fortis Hair Living ShampooRp 10.000Harga referensiBeli di Beli di Sampo metallic untuk membersihkan, merawat dan menyuburkan segala jenis …Lihat selengkapnya2. TRESemmé Total Salon Repair Shampoo

Rekomendasi shampo yang bisa memanjangkan rambut dengan cepat berikutnya adalah TRESemmé Total Salon Repair Shampoo. Shampo ini bisa mengurangi rambut rontok dan mencegah rambut rusak. Tidak hanya memanjangkan rambut, TRESemmé Total Salon Repair Shampoo juga bisa menebalkan rambut dengan alami. Gunakan TRESemmé Total Salon Repair Shampoo lengkap dengan kondisioner secara rutin untuk mendapatkan rambut sehat dan lebih panjang.

Dapatkan Penawaran Murah Terbaik Di Sini!

Tresemme Total Salon Repair ShampooRp 61.500Harga referensiBeli di Sampo yang membantu merawat kerusakan rambut dengan cepat dan …Lihat selengkapnya3. Mane ‘n Tail Original Shampoo

Mane ‘n Tail juga dikenal sebagai shampo kuda. Dikenal ampuh untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Kandungan formulation mikroprotein eksklusif di shampo kuda ini berfungsi untuk melembutkan rambut. Mane ‘n Tail juga memiliki kandungan emollient yang bisa membuat rambut tetap lembut dan bersinar. Di pasaran, Mane ‘n Tail Oroginal Shampoo dijual satu paket dengan kondisionernya. Gunakan secara rutin agar rambutmu lebih panjang dengan cepat!

4. Sariayu Shampoo Lidah Buaya

Bukan rahasia lagi lidah buaya lama dikenal sebagai tumbuhan yang bisa menyuburkan rambut dengan alami. Sariayu Shampoo Lidah Buaya ini memiliki kandungan ekstrak lidah buaya yang bisa memacu pertumbuhan rambut dengan cepat. Harganya juga cukup terjangkau. Dengan menggunakan produk shampo lokal ini, kamu bisa memiliki rambut subur dan tidak mudah rontok, serta panjang lebih cepat!

Dapatkan Penawaran Murah Terbaik Di Sini!

Sariayu Shampoo Lidah BuayaRp 19.000Harga referensiBeli di Sampo dengan kandungan ekstrak lidah buaya yang bermanfaat untuk …Lihat selengkapnyaCara Merawat Rambut Panjang
Cara merawat rambut panjang tidak hanya sekedar rajin keramas dan sisiran. Namun rambut panjang membutuhkan perawatan rutin agar terlihat indah dan berkilau. Berikut ini cara merawat rambut panjang yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

* Keramas teratur. Pemilik rambut panjang wajib mencuci rambut secara teratur sekitar 2-three hari sekali. Jangan keramas tiap hari, karena akan membuat rambut kering yang akan menimbilkan masalah ketombe dan sebagainya. Cuci rambutmu secara rutin untuk menjaga kelembapan rambut secara alami!
* Gunakan kondisioner. Setelah menggunakan shampo, kamu bisa mengaplikasikan kondiosioner pada rambut untuk melembabkan dan memberi nutrisi pada rambut.
* Hindari penggunaan hairdryer. Penggunaan hairdryer bisa membuat rambut kering. Lebih baik angin-anginkan rambut setelah keramas.
* Jangan ikat rambut terlalu kencang. Pengikat rambut tidak jarang justru membuat rambut rapuh di bagian rambut yang terikat. Rambut tidak bisa bernafas dengan baik dan juga meningalkan bekas.
* Perawatan rambut berkala seperti masker rambut dan creambath. Kamu bisa melakukan perawatan rambut sendiri seperti mengoleskan masker rambut dan juga creambath di rumah. Gunakan produk-produk praktis yang tersedia di pasaran. Selain itu kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami!

Jika tidak ingin repot, kamu juga bisa melakukan perawatan rutin dengan mengunjungi salon terdekat untuk melakukan creambath, masker rambut, hingga hairspa. Nah, kamu tinggal memilih cara merawat rambut panjang sendiri atau rutin melakukan perawatan ke salon.

Kesimpulan
Cara memanjangkan rambut dengan cepat ternyata bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah! Tidak perlu khawatir harus menunggu terlalu lama untuk menunggu rambutmu tumbuh panjang. Ikuti cara memanjangkan rambut dengan mudah seperti mencuci rambut secara rutin 2-3 hari sekali, menggunakan shampo yang tepat, mengoleskan kondisioner, dan beberapa cara memanjangkan rambut lainnya yang telah kami berikan. Jangan lupa untuk memilih shampo yang bisa memanjangkan rambut dengan cepat yang saat ini mudah didapatkan di pasaran. Beberapa shampo yang kami merekomendasikan seperti Shampo Metal Fortis, Mane ‘n Tail Original Shampo, TRESemmé Total Salon Repair Shampo, dan Sariayu Shampo Lidah Buaya.

Untuk merawatnya, kami juga telah merekomendasikan sejumlah cara merawat rambut panjang yaang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Pastikan untuk merawat rambut panjangmu, agar tetap sehat, kuat, berkilau, dan indah.

Semoga saja artikel ini bisa membantumu, ladies!