Apakah anda pernah berpikir tempat-tempat yang beresiko penularan tinggi ada dimana saja? Tahun 2021, merupakan tahun penantian orang-orang yang menunggu vaksin Covid 19 akhirnya membuahkan hasil. Meski vaksinasi dilakukan secara bertahap, mamun banyak masyarakat yang antusias menunggu munculnya vaksin guna meminimalisir virus Corona yang mematikan.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

 

 

Tempat Penyebaran Virus Corona

Sebagai warga sipil tentu anda menunggu update berita seputar vaksinasi dan virus Corona, kini update-an tersebut bisa dengan mudah anda temukan hanya di portal kesehatan SehatQ.com. Kembali lagi seputar tempat penyebaran virus Corona. Ternyata ada beberapa tempat yang memang jadiĀ  sarang atau sangat beresiko kemunculan virus Corona.

  • Restoran
  • Tempat olahraga kebugaran
  • Tempat latihan paduan suara
  • Tempat ibadah
  • Kantor
  • Klub malam

Seperti diketahui ke-6 tempat ini adalah tempat berkumpulnya banyak orang. Tidak hanya berkumpul, orang-orang juga melakukan obrolan atau pembicaraan dengan suara yang keras bahkan berteriak. Ketika hal itu terjadi tentu orang melakukan pernapasan yang berat.

Belum lagi risiko tertular memang cukup tinggi di beberapa tempat ini karena tidak ada ventilasi yang cukup. Di sisi lain juga orang melakukan aktivitas bersama sama dengan jarak yang dekat di sebuah ruangan dalam waktu yang cukup lama.

Itu mengapa di tempat-tempat seperti ini perlu adanya penerapan protokol kesehatan yang berkelanjutan. Di masa pandemi melakukan pertemuan di luar ruangan terbilang lebih aman dan lebih efektif. Lalu kewajiban untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah juga Harus dipatuhi.

Tata Cara Pemakaian Masker Yang Benar

Anda harus tahu bahwa meski nanti sudah mendapat jatah vaksin Covid 19 bukan berarti penerapan protokol kesehatan dihilangkan. Karena meski sudah melakukan vaksinasi tentu virus tetap ada dimana-mana dan Anda harus tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan. Berikut ini beberapa cara memakai masker yang benar.

  • Terlebih dahulu sebaiknya mencuci tangan sebelum memegang masker dan menggunakannya. Setelah pemakaian masker juga perlu mencuci tangan.
  • Pastikan seluruh bagian masker menutupi bagian hidung, bagian mulut, dan juga bagian dagu.
  • Sebaiknya ketika melepas masker disimpan di tempat yang bersih. Apalagi kini sudah ada yang namanya strap mask, Anda bisa menggantungkan masker di leher dengan adanya kalung masker ketika sedang tidak menggunakan masker. Hal ini bisa membantu menjaga masker terlindungi dari sentuhan tangan.
  • Jika Anda memilih menggunakan masker kain, maka langsung cuci setelah pemakaian masker. Akan lebih baik jika ketika mencuci masker menggunakan air panas agar bakteri pada masker benar-benar hilang. Lalu jika menggunakan masker medis sekali pakai, setelah penggunaan masker sebaiknya langsung buang masker dengan cara dirobek lalu masukkan ke tempat sampah. Membuang masker sekali pakai dengan cara di robek, meminimalisir adanya penggunaan masker bekas dari orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Tetap selalu menjaga jarak Ketika anda berada di luar rumah apalagi ketika berinteraksi dengan orang yang bukan anggota keluarga. Lakukan jaga jarak minimal 1 meter, nama lebih jauh ternyata lebih baik karena bisa mengurangi resiko infeksi apalagi ketika anda sedang batuk.

Anda juga bisa mendapatkan informasi kesehatan lainnya mengenai virus Corona atau berbagai hal lainnya hanya di SehatQ.com. Platform ini membantu anda untuk menemukan artikel kesehatan yang berguna bagi masyarakat.

Bagian yang sedang membutuhkan informasi vaksin Covid 19 paling update bisa dengan mengunjungi SehatQ pula, baik melalui aplikasi ataupun website resmi.