Produk-produk asuransi kini berkembang semakin pesat, apalagi sejalan dengan tingkat permintaannya yang semakin tinggi. Sehingga membuat perusahaan sendiri juga banyak yang mengeluarkan produk-produk terbarunya. Bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik tentunya untuk memberikan perlindungan yang ideal bagi diri sendiri dan juga keluarga tercinta. Termasuk juga dari segi biaya pendidikan yang cukup mahal, maka jauh-jauh hari para orang tua bisa mulai membeli asuransi untuk anak.

Produk asuransi pendidikan ini nyatanya memang bukan hal yang baru lagi, meskipun di tengah-tengah masyarakat sudah hadir tabungan pendidikan. Namun nyatanya antara tabungan dan asuransi ini pada dasarnya juga sangat berbeda. Sehingga nantinya Anda sendiri juga bisa lebih aktif di dalam pilah-pilihnya untuk mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan bukan. Dengan memiliki produk asuransi pendidikan ini, paling tidak akan memberikan ketenangan bagi para orang tua mengenai fakta mahalnya biaya pendidikan saat ini. tentunya juga bukan sebuah rahasia lagi untuk Anda bukan.

Namun tidak boleh asal beli asuransi untuk anak , guna mendapatkan yang benar-benar ideal, maka ikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Rancang terlebih dahulu biaya pendidikan buah hati Anda, hal pertama yang hendaknya dilakukan adalah dengan membuat rancangan mengenai biaya pendidikan buah hati, apalagi tidak bisa dipungkiri juga jika seandainya biaya pendidikan ini termasuk salah satu yang paling cepat mengalami inflasi, sehingga nilainya akan senantiasa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Anda bisa menentukan terlebih dahulu sekolah mana yang nantinya akan dituju untuk pendidikan mereka, termasuk melihat berapakah besarnya biaya untuk bisa bersekolah disana, namun dengan pertimbangan nilainya juga sudah meningkat setidaknya 10 hingga 20 persen pertahun.
  2. Jangan pilih nilai pertanggungan yang terlalu ngepres, idealnya pilih nilai pertanggungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan rancangan biaya yang sudah Anda buat tersebut, karena Anda sendiri juga tidak bisa memastikan bahwa jumlah biaya pendidikan akan meningkat seberapa banyak, takutnya jumlah yang dipilih tersebut kurang untuk persiapan masa depan.
  3. Utamakan asuransi pendidikan yang murni, jika Anda ingin lebih fokus pada manfaat perlindungan tanpa ada resiko kerugian dan sejenisnya. maka yang paling pas adalah memilih produk asuransi pendidikan murni. Mengingat pada dasarnya untuk asuransi pendidikan ini sendiri, maka jenis yang banyak dijual di pasaran juga begitu beragam. Jangan sampai salah pilih atau nantinya Anda yang akan menyesal. Jenis juga mempengaruhi resiko setiap produk tersebut.
  4. Belilah jauh-jauh hari, lebih aman sebenarnya membeli asuransi adalah ketika buah hati masih kecil bahkan belum menginjak usia pendidikan, sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan pendidikan mereka. karena semakin bertambahnya usia maka tingkat kebutuhan buah hati juga jadi semakin besar, terkadang orang tua akan kesulitan menyisihkan sebagian dana yang ditujukan untuk asuransi ini.

Asuransi untuk anak di Indonesia memang hadir cukup beragam, karena memang begitu banyak perusahaan yang mengeluarkan atau menerbitkan produk tersebut. Namun pastikan bahwa Anda membeli di tempat yang tepat sehingga tidak akan menyesal. Bisa percayakan kepada I Love Life, tak hanya asuransi pendidikan tentunya, melainkan masih ada beberapa produk lain yang juga ditawarkannya, seperti asuransi kesehatan bahkan juga jiwa. Percayakan proteksi Anda kepada tempat yang tepat. Asuransi ini layaknya dana darurat yang dipersiapkan jauh-jauh hari untuk membuat keuangan menjadi lebih sehat.