Sepatu heels agaknya sudah menjadi trend sepatu wanita kekinian. Pasalnya, sepatu denga hak tinggi ini tidak hanya bisa digunakan pada momen pesta. Lebih dari itu, ada juga heels yang digunakan untuk kerja dan kepentingan sehari-hari. Sepatu heels juga memiliki beraneka ragam model serta ukuran hak nya yang juga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Banyak orang yang masih berfikir bahwa memakai sepatu heels akan membahayakan kaki pemakainya. Tentu asumsi ini kurang tepat. Hal ini karena pemilihan sepatu heels yang bisa disesuaikan dengan tepat, tidak akan berpotensi bahaya bagi pemakainya. Maka dari itu, anda sebagai salah satu pecinta sepatu hak tinggi harusnya tahu dan paham bagaimana cara tepat untuk memilih sepatu heels.

Beberapa Cara Memilih Heels Tepat

Untuk mencegah bahayanya ketinggian hak pada sepatu heels, maka berikut di bawah ini bisa anda simak dengan baik beberapa tips dalam memilih heels yang tepat. Beberapa cara ini bisa anda terapkan sebelum anda benar-benar membeli sepatu heels. Pertimbangkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan anda akan sepatu tersebut. Diantara tipsnya adalah :

  1. Sesuaikan Kebutuhan Sepatu

Banyak orang yang memilih memakai heels untuk terlihat lebih tinggi. Hal ini tentu sah-sah saja, namun jangan lupa untuk memperhatikan kesesuaikan fungsi dari sepatu itu sendiri. Jika anda ingin mengenakan sepatu heels guna pergi ke pesta, maka anda bisa memilih heels yang sedikit lebih mewah dan ukuran hak yang tinggi.

Namun jika Anda mengenakan heels hanya untuk kebutuhan kerja atau untuk pemakaian sehari-hari, maka sebaiknya pilihlah model yang semi hingga formal. Pastikan ukuran hak nya juga tidak terlalu tinggi, karena akan memperngaruhi kenyamanan anda saat memakainya selama jam kerja.

  1. Sesuaikan Ukuran Kaki

Hal yang tidak kalah penting adalah ketepatan dalam memilih ukuran sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki. Sepatu heels yang terlalu ketat atau terlalu kecil dengan ukuran kaki, tentu akan mempengaruhi kenyamanan kaki anda saat memakainya. Apalagi jika ukuran sepatu terlalu besar, tentu cara berjalan anda akan sangat terganggu.

  1. Pastikan Memilih Model Hak Yang Pas

Seperti yang sekilas dijelaskan di atas, sepatu heels memiliki bentuk yang juga beragam. Nah, dalam hal ini anda bisa menyesuaikan dengan kenyamanan kaki anda sendiri. memilih hak yang lancip dan terlalu mengerucut memang sah-sah saja, namun sebaiknya sesuaikan juga dengan kondisi kaki anda. Usahakan untuk tidak memakai heels dalam sehari penuh, untuk mencegah terjadinya cedera kaki.

Sedangkan bagi anda yang masih merupakan pemula, sebaiknya pilih bentuk heels balok yang bagian bawahnya datar. Hal ini akan membantu anda untuk tetap bisa berjalan dengan leluasa, meskipun sedang memakai heels.

  1. Sesuaikan Heels Dengan Berat Badan

Berat badan tentu akan sangat berpengaruh terhadap jenis heels yang akan anda pilih. Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya gunakan heels yang kuat dan tidak terlalu mengerucut. Usahakan juga untuk tidak memakai hak terlalu tinggi. sebaliknya, untuk anda yang berbadan kurus, anda bisa sesuaikan dengan selera.

Memilih sepatu heels memang dirasa gampang-gampang susah. Jika anda adalah seorang pemula, sebaiknya bertanyalah pada penjaga toko atau teman anda yang memang mengerti segala hal terkait sepatu heels. Pastikan anda juga memilih heels yang berkualitas. Sepatu heels abal-abal tentu akan cepat rusak. Bahkan tidak hanya merusak sepatu itu sendiri, kaki anda pun bisa jadi korban dari kualitas heels yang buruk tersebut.