Penasaran Dengan Review HP Murah Oppo A15? Simak Di Sini!

Oppo A15 merupakan smartphone dari seri A keluaran Oppo. HP ini rilis pada tahun 2020 dengan harga yang sangat murah namun punya segudang kelebihan. Masuk ke dalam kelas entry-level karena harganya yang hanya satu jutaan, membuat handphone ini cukup unggul di kelasnya.

HP Oppo A15 spesifikasi yang bisa dibilang cukup bagus di seluruh bodinya. Daripada penasaran langsung di review saja tentang handphone keluaran Oppo ini.

 

  • Kamera

Oppo A15 memiliki kamera yang bisa dibilang cukup berkualitas di kelasnya dengan kamera utama yaitu memiliki resolusi 13 MP. Kamera ini sudah didukung dengan teknologi AI Triple Read Camera. Lalu untuk dua kamera lagi punya sensor 2 MP dengan masing-masing sektor yaitu makro dan sensor kedalaman.

sementara untuk bagian kamera selfie nya dibekali lensa 8 MP yang juga dilengkapi dengan teknologi AI beautification. Dengan teknologi ini akan menghasilkan efek wajah yang lebih natural secara real time. Untuk gambar yang dihasilkan lebih natural dan punya eksposur yang tinggi. foto-foto yang dihasilkan terlihat lebih daripada halus dan kurangnya  noise  di smartphone ini. Untuk hasil foto pada pada malam hari bisa memanfaatkan night mode agar foto hasilnya lebih terang. Sementara pada perekaman video bisa mencapai kualitas 1080p 30fps.

 

  • Desain

Untuk desain dari handphone sendiri dan bisa dikatakan biasa saja untuk HP di harga satu jutaan. Handphone ini masih mengusung konsep waterdrop notch dengan bezel yang tipis. Memiliki layar dengan luas 6,57 inci dan sudah dibekali dengan resolusi HD Plus. Rasio body ke layar memiliki hasil 88,7%.

Untuk panelnya sendiri menggunakan panel IPS dengan maksimal 480 nits. Tapi sayang karena HP ini tidak memiliki pelindung Gorilla Glass. Jadi sebaiknya ketika membeli A15 Anda harus menggunakan lapisan anti gores agar layarnya tetap aman.

 

  • Performa

HP keren gunakan chipset MediaTek Helio P35. Sementara untuk RAM Oppo RAM Oppo A15 memiliki ukuran 3 GB dengan memori internal 32 GB. Memang cukup dirasa kurang untuk bagian penyimpanannya. Tapi tenang saja karena masih terbantu dengan adanya slot micro SD yang punya kapasitas sampai 256 GB. Handphone yang masuk kelas entry level ini, punya performa yang cukup bagus untuk gaming pada game-game yang tidak terlalu berat karena memang bukan seri HP gaming. Tapi masih bisa meningkatkan performa agar permainan lebih nyaman dengan mengaktifkan mode high performance.

 

  • Fitur

Pada bagian fitur dari handphone ini terdapat icon full-down gesture. Untuk diketahui icon ini punya fungsi memperkecil susunan icon di homescreen agar bisa disentuh hanya dengan satu tangan. Lalu ada lagi yang namanya Quick Return Buble, fitur ini adalah option Untuk menggeser ke bawah dengan tiga jari untuk pengambilan screenshot. Ada juga tambahan berupa fitur Music Party. Sinkronkan beberapa smartphone Oppo sekaligus untuk memutar lagu bersama seperti layaknya setup speaker stereo.

 

Demikian beberapa review seputar HP Oppo A15. Handphone ini meski dikatakan bukan yang terbaik di kelasnya namun punya performa bagus dengan harga terjangkau terutama bagi Anda yang memiliki budget tipis tapi ingin Android berkualitas. Dengan adanya review di atas, maka akan sangat membantu bagi anda yang membutuhkan referensi sebelum membeli HP ini. Nah bagi yang sedang mencari-cari smartphone keren ini bisa membelinya hanya di marketplace terbaik yaitu Blibli. Di Blibli Anda bisa mendapatkan penawaran harga terbaik untuk setiap produk handphone dari berbagai brand yang ada tidak terkecuali Oppo.