Membuat Laporan Keuangan Usaha Dropship Gratis Dengan BukuWarung

Memiliki bisnis dropship di masa sulit sekarang merupakan hal yang menjanjikan. Dimana dropship adalah tipe bisnis yang memungkinkan Anda untuk menjual suatu produk tanpa harus menyetok barang fisiknya terlebih dulu. Nantinya supplier yang akan mengirimkan produk tersebut setelah pembeli menyelesaikan transaksi.

Keuntungan Menjadi Dropshipper

1. Dapat Dijalankan dengan Modal Kecil

kamu sebagai dropshipper tidak perlu berinvestasi atau cari modal banyak-banyak untuk melakukan jenis bisnis satu ini. Modal mungkin harus besar bagi para reseller atau penjual yang melakukan bisnisnya secara tradisional.

Nah, dengan kegiatan dropshipping ini, kamu tidak perlu beli produknya dulu kecuali si pembeli yang tertarik sudah melakukan transaksi atau beli ke kamu. Itupun kamu tinggal meneruskan uang yang sudah kamu terima dari si pembeli dan bisa langsung mengambil keuntungannya.

2. Proses Operasional Sangat Mudah

Bisnis ini juga bisa dikatakan mudah untuk dijalankan, walau kamu hanya sendirian menjalankannya. Tentunya, ini karena kamu tidak perlu berurusan dengan produk atau pembeli kamu secara fisik.

Jika kamu bergelut dalam penjualan yang tradisional pada umumnya, kamu harus capek-capek melakukan kampanye langsung atau menjadi sales dengan berkomunikasi ke satu dan lebih banyak orang secara tatap muka. Bisnis di era digital kini membuat hal itu jadi lebih mudah.

3. Lokasi dan Waktu Berjualan Fleksibel

Mengenai lokasi dan waktu, ini sudah pasti fleksibel. kamu bisa mengatur diri sendiri, kapan kamu mau mulai membuka online store kamu dan sampai pukul berapa aktivitas transaksi atau belanja dijalankan. kamu sebagai dropshipper juga bisa melangsungkan bisnis di mana saja dengan satu ketentuan mutlak, koneksi internet yang memadai.

Bila kamu kewalahan menangani banyaknya calon pembeli atau klien yang sudah lama berlangganan, kamu bisa membagi beban ke anggota keluarga atau teman terdekat untuk ikut berbisnis bersama tanpa mengorbankan pekerjaan utama mereka sebelumnya.

4. Pilihan Produk Jualan Bervariasi

Karena kamu tidak usah pusing memikirkan pembelian produk terlebih dahulu secara fisik dan di mana kamu mau menyimpan produk yang akan dijual kembali, kamu bisa memilih apa saja produk yang ingin kamu tawarkan ke calon pembeli kamu. Segala jenis produk, berapa banyak variasinya tentunya bisa kamu pilih untuk promosikan.

5. Hemat Waktu, Tenaga dan Pikiran

Memang menjadi dropshipper tidak terlalu capek seperti yang dialami para pebisnis yang melangsungkan penjualannya secara fisik. Namun ini semua kembali kepada kamu yang bisa mengatur sendiri kapan dan sampai batas mana kegiatan kamu meladeni pelanggan. kamu pun bisa membuat pengumuman jika kamu ingin waktu off atau libur di hari tertentu.

7. Tak Perlu Menyewa Gudang

Karena bisnis dropshipping tidak memerlukan stok, otomatis kamu tidak perlu memiliki atau membayar sewa gudang penyimpan barang. Semua barang akan dikirim langsung oleh produsen atau pemasok, jadi kamu tak perlu repot-repot mengatur dan menyimpan inventori.

Sangat menjanjikan bukan untuk membuat bisnis droship ini, pastikan kamu selalu memahi apa yang ingin kamu lakukan terlebih dahulu dan bagaimana konsepnya. Kamu juga bisa memberikan ide-ide baru pada bisnis droship.

Tidak hanya modal, ide barang yang ingin dijual, hal yang perlu kamu perhatikan lainnya yaitu seputar aplikasi laporan keuangan gratis ini sangatlah wajib untuk dilakukan para pebisnis. Karena lebih menghemat waktu dan biaya tentunya secara otomatis akan menginput data pemasukan, pengeluaran, stock barang, bahkan sampai dengan piutang yang jatuh tempo. Aplikasi BukuWarung selain memberikan layanan laporan keuangan gratis, kamu juga bisa berbisnis untuk menjadi agen pulsa dikarenakan harga pada BukuWarung tergolong murah di pasaran.