Keuntungan Transfer Uang ke Luar Negeri Melalui Aplikasi Investasi Valas

Transfer uang ke luar negeri terkadang menjadi kebutuhan yang tidak terhindarkan bagi orang-orang yang memang memiliki kepentingan transaksi lintas negara. Kepentingan yang dimaksud bisa berupa transaksi bisnis, membeli barang melalui e-commerce luar negeri, atau bisa juga mengirim uang pada sanak saudara yang tinggal di luar negeri. Pada transaksi-transaksi semacam ini, umumnya proses transfer akan melibatkan valas atau valuta asing.

Jenis Transfer Uang ke Luar Negeri

Sebelum melakukan transfer uang ke luar negeri, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis transfer seperti apa yang akan dilakukan. Jika ditinjau dari mata uangnya, ada dua jenis transfer yang bisa dilakukan dengan tujuan luar negeri, antara lain:

1. Transfer Valas Bebas Biaya

Transfer valas bebas biaya dapat dilakukan dengan mentransfer sejumlah uang dengan mata uang rupiah ke mata uang tujuan negara transfer. Misalnya, sata Anda ingin mentransfer uang ke Amerika, maka jenis mata uang yang bisa ditransfer adalah mata uang rupiah dengan mata uang tujuan transfer USD.

2. Transfer Valas Reguler

Berbeda dengan transfer valas bebas biaya, transfer valas reguler dapat dilakukan dengan berbagai mata uang pada negara tujuan transfer. Jadi, Anda lebih bebas menentukan kurs mata uang asing yang digunakan dan tidak harus berpatokan pada mata uang negara tujuan transfer. Jika Anda melakukan transfer uang ke luar negeri jenis ini, Anda akan dikenakan biaya transfer karena proses transaksi melibatkan sistem SWIFT yang dikelola oleh perbankan internasional.

Jenis transfer valas reguler ini umumnya digunakan untuk membantu transaksi pada investasi mata uang asing. Anda dapat melakukan transaksi mata uang dua negara (pairs) tanpa memperhatikan negara tujuan transfer. Dengan demikian, Anda bisa melakukan transaksi pertukaran mata uang yang menghasilkan keuntungan dengan lebih mudah.

Keuntungan Investasi Valas yang Memanfaatkan Transfer Melalui Aplikasi

Setelah mengetahui jenis transfer valas dan menentukan jenis transfer yang paling sesuai, Anda harus memikirkan cara transfer uang ke luar negeri. Salah satu caranya adalah dengan transfer melalui aplikasi yang memberikan banyak keuntungan, antara lain:

1. Lebih Cepat

Mengirim uang ke negara lain menggunakan aplikasi jauh lebih cepat karena mengandalkan sistem online. Transaksi yang Anda daftarkan akan langsung diproses tanpa perlu mengantri di counter bank. Bahkan, saat ini sudah banyak layanan transfer uang asing yang menjanjikan uang yang dikirim sampai di hari yang sama.

2. Lebih Mudah

Saat melakukan transaksi pengiriman uang ke luar negeri melalui aplikasi, segala sesuatunya dilakukan oleh sistem. Anda hanya perlu menginputkan data penerima melalui form yang disediakan, mengkonversi kurs mata uang, dan kemudian melakukan pengiriman uang instan ke luar negeri. Sangat mudah, bukan?

3. Tersedia 24 Jam

Keuntungan lain mengirim uang ke luar negeri menggunakan aplikasi adalah waktu kerja yang lebih fleksibel. Anda bisa mengirim uang kapan saja selama sistem dalam keadaan online. Jadi, pastikan untuk memilih aplikasi kirim uang ke luar negeri dari bank yang menyediakan sistem online 24 jam.

4. Biaya Administrasi Ringan

Tidak perlu takut terbebani dengan biaya administrasi transfer ke luar negeri. Saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan administrasi ringan dibandingkan biaya administrasi yang dibebankan oleh bank konvensional. Jadi, tinggal pintar-pintar Anda saja memilih bank yang menyediakan layanan transfer ke luar negeri dengan administrasi murah.

Layanan transfer ke negara lain dengan biaya murah ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi pelaku investasi mata uang asing. Administrasi yang ringan akan membuat keuntungan lebih maksimal.

5. Trackable

Saat Anda melakukan pengiriman uang melalui bank konvensional, Anda mungkin akan sulit mengecek status pengiriman. Berbeda halnya dengan mengirim uang ke negara lain melalui aplikasi yang memungkinkan Anda mengecek status pengiriman secara online dan realtime. Hal ini dikarenakan semua transaksi yang Anda lakukan akan terekam pada aplikasi yang Anda gunakan.

Sudah tahu untungnya transfer uang ke luar negeri melalui aplikasi? Setelah mengetahui untungnya, kini saatnya Anda menemukan aplikasi terpercaya yang dapat membantu transaksi Anda. Temukan aplikasi yang user friendly, aman dan terpercaya, sehingga Anda bisa bertransaksi tanpa perlu was-was.

Transfer Ke Luar Negeri Memakai Aplikasi Investasi Valas oleh digibank

Kini ada layanan transfer valas pada aplikasi digibank by DBS. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis dan dipasangkan pada smartphone menjadi solusi transfer ke luar negeri yang mudah, dan hemat. Berikut keuntungan transfer valas melalui Aplikasi digibank by DBS:

  • Akses 24/7. Kapanpun Anda perlu mengirim uang dengan mata uang yang berbeda, dapat dilayani melalui aplikasi
  • Gratis Biaya Transfer. Ada lebih dari 20 tujuan negara yang menyediakan layanan bebas biaya transfer dengan 7 mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.
  • FX rate terkini dan juara. Peroleh nilai tukar mata uang yang kompetitif
  • Sampai pada hari yang Sama. Kirim uang ke luar negeri dengan cepat Sebelum batas waktu yang ditentukan.

Dapatkan kemudahan transaksi keluar negeri dengan melakukan investasi mata uang asing dengan digibank. Kini ada aplikasi yang bisa memberikan banyak opsi investasi salah satunya adalah menggunakan mata uang asing. Ayo Download digibank App dan follow IG digibankid sekarang juga untuk informasi lebih lanjut. Investasi dan kirimkanlah uang ke luar negeri dengan aman dan cepat bersama Aplikasi by digibank.