Ingin Buka Rekening Online? Pertimbangkan Beberapa Hal Berikut ini

berita|elektronik

 

Meta Deskripsi: Ketika kamu ingin buka rekening online di sebuah bank. Pertimbangkan berbagai hal ini agar kamu tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Membuka tabungan di bank memang menjadi pilihan yang paling tepat untuk menyimpan beberapa sebagian besar kekayaan yang kamu miliki. Sebab, dengan menyimpan uang di bank, dana yang kamu simpan akan dijamin keamanannya oleh pihak bank terkait.

Selain itu, dengan mempunyai rekening bank, kamu bisa melakukan berbagai transaksi secara online. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa hampir sebagian besar orang lebih suka berbelanja secara online, karena dianggap lebih mudah dan tidak ribet. Terlebih lagi jika kamu mempunyai buku rekening pribadi.

Pertimbangkan Hal ini Sebelum Membuka Rekening Baru

Nah, buat kamu yang ingin membuka rekening tabungan. Ada baiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal yang akan disampaikan di bawah ini:

1. Letak Bank dan ATM

Pertimbangan pertama yang perlu kamu perhatikan adalah lokasi bank dan mesin ATM yang ada. Untuk memudahkan akses ke bank dan ATM, jarak dan akses ke lokasi menjadi pertimbangan utama sebelum kamu menentukan bank mana yang ingin kamu pilih.

Jika di daerahmu sulit menjangkau cabang bank tersebut, atau bahkan tidak ada sama sekali. Ada baiknya kamu tidak memilih bank tersebut. Sebab, kamu akan kesulitan saat mengurus keperluan yang mengharuskan datang ke kantor cabang. Selain itu, jika akses ATM bank tersebut sangat sulit dijangkau. Kamu juga akan kesulitan saat ingin melakukan transaksi apapun.

2. Saldo Awal dan Saldo Minimal

Ketika kamu akan membuka rekening baru, persyaratan saldo awal dan saldo minimal juga menjadi hal yang perlu kamu pertimbangkan. Sebab adanya persyaratan ini akan sangat mempengaruhi kondisi keuanganmu. Terlebih lagi persyaratan saldo minimal. Jika saldo rekeningmu berada di bawah saldo minimal, kamu tidak akan bisa melakukan transaksi apapun.

Sekedar informasi, ada bank yang memberikan persyaratan setoran awalnya. Contohnya saja Rp. 500 ribu. Namun, ada juga yang tidak membebankan berapa jumlah setoran awal yang harus kamu lakukan.

3. Fasilitas Bank dan Kebutuhan

Perlu diperhatikan bahwa kebutuhan tiap orang itu beda-beda. Ada orang yang menginkan layanan yang serba praktis dan digital. Buat kamu yang mempunyai kebutuhan seperti ini. Kamu bisa memilih bank yang menawarkan berbagai fitur yang bisa diakses di smartphone serta online banking. Dengan begitu, kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan smartphone yang kamu miliki.

Ada juga yang menabung di bank dengan tujuan untuk menyimpan uang saja. Nah, jika kamu hanya memanfaatkan bank sebagai tempat penyimpanan uang semata. Kamu bisa mencari bank yang menawarkan keamanan penuh dan menjamin dana yang kamu simpan tidak akan hilang. Selain itu, cari juga bank yang menawarkan bunga tabungan yang lebih besar dengan potongan biaya administrasi yang kecil.

4. Akses Pembayaran di Berbagai Tempat

Bahan pertimbangan selanjutnya adalah akses kemudahan transaksi yang bisa kamu gunakan menggunakan kartu debit bank tersebut. Apakah kartu debit itu bisa digunakan untuk pembayaran di semua supermarket, restoran dan tempat umum lainnya.

Selain itu, rekening bank yang kamu pilih bisa digunakan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari, seperti pembelian pulsa, tagihan listrik, e-commerce dan lain sebagainya. Bahkan ada juga layanan bank yang membuat nasabahnya bisa melakukan transaksi ke luar negeri. Mengingat kemudahan-kemudahan di atas, akses transaksi bisa kamu jadikan pertimbangan penting.

5. Biaya Administrasi

Pertimbangan terakhir ini adalah hal penting yang pasti menjadi pertimbangan setiap orang. Hal ini berkaitan dengan uang yang akan kamu keluarkan secara rutin. Adapun biaya yang harus kamu perhatikan adalah biaya administrasi bulanan, biaya transfer ke rekening lain, biaya pembelian pulsa dan lain sebagainya.

Hitung dan bandingkan biaya-biaya administrasi yang diterapkan berbagai bank untuk menemukan yang paling ideal. Dengan begitu, jumlah potongan yang kamu terima tidak akan terlalu besar.

Mempertimbangkan kelima hal di atas yang bisa kamu jadikan pertimbangan saat ingin membuka rekening bank. Rekomendasi bank terbaik yang memenuhi kelima poin diatas adalah DBS Indonesia. Khususnya jika kamu mengikuti program tabungan Maxi yang menawarkan bunga tabungan hingga 3 persen.

Keunggulan Buka Rekening Online di digibank by DBS

Selain menawarkan bunga tabungan yang cukup besar. DBS Indonesia juga mempunyai berbagai keunggulan buat kamu yang ingin membuka rekening baru. Adapun keunggulan yang akan kamu terima sebagai berikut:

1. Buka Rekening Secara Online

Keunggulan utama yang ditawarkan digibank by DBS adalah buka rekening online. Dimana kamu tidak harus pergi ke kantor cabang, ikut antrian panjang dan juga mengisi dokumen berlembar-lembar.

2. Hanya Perlu e-KTP dan Sidik

Untuk melakukan verifikasi data saat membuka rekening baru di DBS Indonesia, kamu hanya membutuhkan e-KTP dan sidik jari saja.

3. Gratis Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi saat melakukan transfer ke rekening bank apapun. Selain itu, dengan melakukan tarik tunai di ATM bank DBS Indonesia, kamu juga tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun.

Itu dia tiga keunggulan yang akan kamu dapatkan dengan membuka rekening baru di DBS Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan program tabungan Maxi yang menawarkan bunga tabungan hingga 3 persen. Dengan begitu, Aplikasi digibank by DBS juga bisa kamu jadikan sebagai aplikasi investasi.