Cara Klaim Asuransi Allianz untuk Jenis Asuransi Kesehatan

Menjaga kesehatan diri dan keluarga merupakan hal yang penting untuk menjaga kebahagiaan tetap ada. Bayangkan jika Anda atau salah satu anggota keluarga mengalami sakit, maka pasti akan merasa sedih apalagi jika sakit yang diderita cukup parah. Selain menjaga kesehatan dengan olahraga dan makan makanan bergizi, Anda juga harus memiliki dana yang dialokasikan untuk menjaga kesehatan yaitu untuk mengobati jika ada keluarga yang sakit. Menabung memang bisa menjadi cara untuk mengumpulkan uang, namun belum ada jaminan jika uang yang Anda tabung akan cukup untuk memenuhi kebutuhan pengobatan apalagi biaya kesehatan semakin lama semakin tinggi. cara terbaik untuk mengalokasikan dana untuk kesehatan adalah dengan ikut jaminan kesehatan atau asuransi kesehatan. Anda dapat memilih asuransi kesehatan dari Allianz yang lengkap dengan cara klaim asuransi Allianz yang mudah  dan cepat.

Mengapa harus Allianz? Allianz memiliki jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia dan dunia. dengan begitu Anda bisa memanfaatkan fasilitas cashlessnya untuk berobat. Fasilitas cashless adalah fasilitas bagi pemilik asuransi kesehatan Allianz agar mendapat pengobatan dan perawatan sesuai dengan kondisinya tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Caranya adalah dengan mendatangi rumah sakit di jaringan Allianz dan menyebutkan nomor polis asuransi atau menunjukkan kartu jaminan asuransi kesehatan Allianz pada saat melakukan pendaftaran. Petugas pendaftaran akan langsung mencatat dan membebankan semua biaya pada asuransi Allianz asalkan sesuai dengan kebijakan polis sehingga Anda tak perlu membayar sepeserpun.

Dengan fasilitas cashless, apapun kondisi Anda selama berada di penanganan rumah sakit jaringan Allianz akan mendapatkan perawatan optimal tanpa Anda perlu melakukan pembayaran. Namun kondisi ini hanya berlaku jika polis asuransi Anda dalam kondisi aktif sehingga jangan lupa untuk membayar premi tepat waktu. Lalu bagaimana jika Anda berada dalam kondisi darurat dan tidak sempat untuk berobat di rumah sakit jaringan Allianz? Jangan khawatir karena asuransi kesehatan Allianz juga bisa digunakan di rumah sakit lainnya dengan cara mengajukan klaim penggantian biaya kesehatan.

Berikut ini adalah cara mengajukan klaim kesehatan jika Anda harus berobat di rumah sakit lain:

  1. Mendownload formulir klaim asuransi kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari website resmi Allianz.
  2. Bawa formulir saat berobat untuk mendapatkan tanda tangan dan stempel rumah sakit jika diperlukan.
  3. Kumpulkan dokumen dan kwitansi yang menyatakan diagnosa dan penanganan yang telah diberikan oleh rumah sakit.
  4. Kumpulkan juga kwitansi apotek jika Anda harus membeli resep di luar rumah sakit. Jangan lupa untuk meminta kopi resep dari apotek tersebut.
  5. Lengkapi dengan dokumen yang diperlukan sesuai dengan jenis klaim yang akan dilakukan.
  6. Kirim ke Allianz pusat di Jakarta atau Anda juga bisa mengirimnya secara online dengan mengunggah dokumen melalui website resmi klaim Allianz.
  7. Tim Allianz akan menganalisa dan mengirimkan biaya penggantian maksimal 7 hari kerja setelah klaim disetujui.

Cara klaim asuransi Allianz yang mudah dan cepat seperti di atas akan memberikan Anda kemudahan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga. Allianz memiliki beberapa pilihan produk asuransi kesehatan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. selain asuransi utama, Allianz juga memiliki asuransi tambahan atau rider yang dapat menambah manfaat menjadi lebih optimal. Jangan tunggu lama untuk memberikan jaminan kesehatan bagi keluarga karena kesehatan merupakan modal yang paling berharga dalam kehidupan.