Bingung Atasi Asam Lambung Secara Alami? Gunakan Bahan-bahan Ini!

Produksi asam lambung yang berlebih, maka beresiko menyebabkan cairan ini naik ke bagian kerongkongan sehingga menyebabkan penyakit GERD. Kondisi yang satu ini umumnya akan menyebabkan perut terasa panas hingga terkadang mual dan juga muntah. Dalam jangka waktu panjang jika tak kunjung diobati. Maka ia juga bisa memicu masalah kesehatan yang lebih serius. Itulah mengapa penting sekali bagi Anda agar lebih memperhatikan pola hidup. sehingga nantinya tidak sampai terserang penyakit tersebut.

Penyakit asam lambung atau yang dikenal juga sebagai GERD ini bisa terjadi dipicu oleh banyak faktor. Seperti diantaranya adalah beberapa kondisi medis tertentu, kelainan bawaan yang terjadi pada lambung. Orang-orang yang memiliki berat badan berlebih atau istilahnya adalah obesitas ternyata juga beresiko tinggi untuk terkena gangguan kesehatan yang satu ini. itulah mengapa wajib diwaspadai. Bagi perokok nyatanya kebiasaan tersebut juga bisa menyebabkan penyakit asam lambung. Untuk itu maka harus mulai membatasi kebiasaan merokok.

Selain dengan konsumsi obat-obatan yang berasal dari medis, ternyata ada beberapa cara alami mengatasi dan mengobati asam lambung secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah, antara lain:

  1. Jahe, rimpang yang satu ini kerap kali dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Termasuk diantaranya juga menurunkan asam lambung. Karena ia bersifat antiradang yang secara alami tentunya dapat mengatasi rasa nyeri pada ulu hati. Jahe ini juga mampu untuk mengatasi beragam masalah pencernaan yang lainnya, seperti perut kembung dan juga mual. Anda bisa mengolahnya dengan diseduh menggunakan air panas dan juga ditambahkan dengan madu.
  2. Akar manis, dikenal juga sebagai licorise, bahan tersebut memiliki banyak manfaat. Termasuk diantaranya adalah dapat meredakan nyeri yang terjadi pada ulu hati atau GERD. Licorice ini dikenal kaya akan kandungan antioksidan dan juga bersifat antiradang. Sehingga bagus untuk mengurangi terjadinya pembengkakan dan juga peradangan. Begitu pula dengan luka yang terdapat pada area lambung karena peningkatan asam lambung tersebut.
  3. Akar marshmallow, ada beragam senyawa yang terkandung dalam bahan ini, dimana zat-zat tersebut memiliki begitu banyak manfaat. Seperti diantaranya adalah mampu untuk meredakan batuk hingga menyembuhkan luka pada dinding lambung, bahkan juga dapat mengatasi infeksi bakteri. Beberapa penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti diare dan juga konstipasi juga dapat diobati menggunakan bahan ini.
  4. Teh chamomile, teh chamomile ini memiliki aroma yang menenangkan, selain itu ia juga kerap digunakan sebagai bahan untuk meredakan rasa nyeri perut dan juga di bagian ulu hati. Rasa mual dan juga muntah ternyata dapat diatasi juga menggunakan bahan tersebut. cukup dengan diseduh menggunakan air hangat dan dikonsumsi. Bahkan bagi Anda yang mengalami gangguan tidur seperti insomnia atau tidur tidak nyenyak. Maka bahan yang satu ini akan sangat membantu mengatasinya.

Setidaknya itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan mengatasi asam lambung. Hanya saja pastinya akan lebih baik bagi Anda untuk mencegah daripada mengobati bukan. Mulailah memperbaiki pola makan Anda, hindari konsumsi makanan maupun minuman yang dapat memicu peningkatan asam lambung dan juga dengan menghindari rokok maupun alkohol. Bagi Anda dengan berat badan berlebih atau obesitas, maka ada baiknya untuk memulai program diet atau penurunan berat badan. Sehingga nantinya resiko penyakit asam lambung juga bisa diturunkan.